• Penyuluhan Hukum
  • Sesepuh
  • Senin, 16 April 2012

    Persiapan Siaga Mengatisipasi Gejolak Massa Terkait Kenaikan BBM



































    Wilayah Kodam IX/Udayana  segarnizun Denpasar melaksanakan upacara bendera yang pada tiap bulannya dilaksanakan pada tanggal 17, yang bulan ini dilaksanakan Senin, 19 Maret 2012 bertempat di Lapangan Prajaraksaka Kepaon Denpasar bertindak sebagai Irup Staf Ahli Pangdam IX/Udy.


    Dalam amanatnya untuk mencermati dan memahami situasi global terkini khususnya perkembangan lingkungan strategis yang secara spesifik mempengaruhi kondisi nasional diantaranya adalah meningkatnya krisis dan ketegangan diwilayah Timur Tengah antara Iran – Israel di kawasan produsen minyak terbesar di dunia itu mengakibatkan kelangkaan BBM sehingga harga BBM dunia menjadi terus meningkat serta menuai konflik penolakan kenaikan BBM di beberapa daerah di Indonesia.


    Menyadari dan telah memperhatikan gejolak yang akan timbul terhadap kebijakan tersebut reaksi yang muncul terhadap dampak kenaikan adalah menggangu stabilitas politik dan keamanan untuk itu perlunya untuk mengikuti perkembangan yang ada guna mengamankan dan mengawal realisasi kebijakan pemerintah tersebut.


    Mengatisipasi hal tersebut, anggota militer Kumdam IX/Udayana mengadakan latihan siag pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2012a sebagai gumilnya adalah Mayor Chk Kiswari, S.H. dan Kapten Chk Cokorda Gde Darma Putra, Bc.Hk. Dalam Siaga ini Kumdam IX/Udayana membagi diri menjadi 2 kelompok dimana, Kelompok 1 dipimpin oleh Mayor Chk Allan Hermit Prasetyo anggotanya : Kapten Chk Cok. Gde Darma P, Bc.Hk., Kapten Chk Luter Tarigan, S.H., Serma Made Raka Subrata, Serma Iswahyudi, Sertu I Gede Sastrawan, Sertu Gede Suarmika, Sertu I Gst. Ngurah Agung Warna Samkara, Serda Ruslan dan Pratu Amirudin. Kelompok 2 dipimpin oleh Mayor Chk Kiswari, S.H., anggotanya : Kapten Chk Sugito, S.H,  Letda Chk Soniardhi, S.H., Sertu I Dewa Nyoman Gunayasa, Sertu Budiman, Serda Milasrih, Serda I Nyoman Tangkas Winata, Serka Supriyanto, Pratu I Made Sukadana dan Sertu Andy Saputra.