• Penyuluhan Hukum
  • Sesepuh
  • Rabu, 02 Maret 2011

    Rutinitas Kumdam IX/Udayana


    SENIN

        Upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pertamakali setelah bel tanda masuk kerja dimulai. Di sini Prajurit dan PNS TNI AD khususnya Kumdam IX/Udayana melakukan upacara bendera dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan baik untuk pembinaan disiplin anggota Kumdam IX/Udayana. Anggota Kumdam IX/Udayana secara bergilir menjadi pejabat upacara bendera. Kegiatan upacara bendera hari Senin tidak dilaksanakan apabila pada minggu tersebut dilakukan upacara 17-an di Lapangan Prajaraksaka Kepaon.
        Setelah upacara bendera selesai, dilanjutkan dengan Jam Komandan. Di sini Kakumdam IX/Udayana Kolonel Chk (K) D.A.K. Wirawati, S.H. memberikan pengerahan serta penekanan-penekanan dari Komando Atas. Pada jam komandan ini biasanya anggota Kumdam IX/Udayana menyampaikan sesuatu hal yang kurang berkenan atau sekedar sharing dengan pimpinan mengenai permasalahan yang terjadi di Kumdam IX/Udayana. Jika jam komandan telah selesai maka rutinitas kantor berjalan seperti biasanya.

    SELASA dan JUMAT

        Apel Pagi mengawali kegiatan hari itu untuk mengecek jumlah personel yang masuk, sakit, ijin dan tanpa keterangan. Setelah itu dilanjutkan senam peregangan untuk persiapan lari. Rute lari yang biasa dilaksanakan Kumdam IX/Udayana melewati Lapangan Tennis Kodam IX/Udayana, kemudian melewati Tiara Dewata, Kudam IX/Udayana, Ajendam IX/Udayana, Kantor Pengadilan dan kembali lagi ke Kumdam IX/Udayana. Pelaksanaan lari dilakukan 2 kali memutar rute jalan tersebut. Setelah lari dilanjutkan dengan olah raga umum Volly Ball.


    RABU


        Apel pagi mengawali kegitan hari Rabu dan dilanjutkan dengan PBB. PBB dilaksanakan oleh seluruh Anggota Kumdam IX/Udayana, dimana barisan dibagi menjadi dua pleton, yaitu Pleton Bintara/Tamtama dan Pleton PNS Kumdam IX/Udayana. Kegiatan PBB ini dimaksudkan untuk melatih kekompakan antar anggota dan juga melatih kesigapan, kesiapan dan konsentrasi anggota Kumdam IX/Udayana dalam mendengarkan aba-aba. Kemudian setelah PBB berakhir dilanjutkan dengan rutinitas kantor seperti biasanya.



    KAMIS


        Apel pagi mengawali kegitan hari Kamis dan dilanjutkan dengan Korve. Korve ini dilaksanakan didalam maupun diluar ruangan Kumdam IX/Udayana. Kegiatan korve dilakukan untuk membersihkan lingkungan Kumdam IX/Udayana agar terlihat rapi, nyaman dan terhindar dari penyakit. Setelah korve, kegiatan rutin kantor dilanjutkan kembali.